City Tour

Para peserta akan menginap di hotel berbintang Grand Wahid Salatiga, dan diajak menikmati keindahan alam sekitar. Peserta dapat melihat landskap lereng gunung merbabu dari ketinggian Goa Rong yang terletak di Tlogo, Tuntang. Tak hanya itu, Anda juga akan diajak untuk mengunjungi pasar Bandungan dimana terkenal dengan pusat tahu terbesar di Jawa tengah. Bagi Anda penyuka produk kedelai dari susu, tempe hingga tahu, maka Anda akan menikmati rasa dengan kualitas tinggi dan selalu baru setiap harinya.

Di luar dari fasilitas city tour yang disediakan panitia, Anda juga bisa mengekplore kota Salatiga yang khas dengan kuliner. Di sekitar pasaraya jl. Jendera; Sudirman ada berbagai macam kuliner yang di sajikan dengan lesehan dari gudeg koyor sampai wedang yang menghangatkan tubuh. Biasanya dijual di malam hari.  Kami menyarankan Anda untuk mencoba Ronde Jago, yang sangat legendaris dan telah berdiri lebih dari setengah abad. Lokasinya tak jauh dari hotel dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki 5 menit. Jika Anda ingin menikmati masakan-masakan Jawa yang hampir jarang ditemui, Anda bisa datang ke Lawuh Ndeso di Jl. Patimura. Jika Anda menyukai pemandangan, maka Anda bisa bersantap di tepi sawah sambil memandang gunung Merbabu. Hijaunya Sawah dan megahnya gunung merbabu memberikan ketenangan dan sukacita tersendiri.

Gambar terkait
doc. Rizky Pandu Permana (Ronde Jago)
Hasil gambar untuk warung joglo bu rini kota salatiga jawa tengah
Sumber : www.momtraveler.com (Warung Joglo Bu Rini)

Untuk oleh-oleh khas Salatiga, Anda bisa berkedara ke area jl. Osamaliki, atau ke Bakso Taman Sari yang juga sangat legendaris. Tak hanya berjualan berbagai macam jenis bakso, oleh-oleh khas Salatiga juga tersedia seperti kripik paru, enting-enting gepuk, kripik ceker, dll. Kuliner lain yang terkenal sebagai oleh-oleh adalah singkong keju D-9 yang terletak di jl. Argowiyoto. Singkong empuk yang tentunya semakin gurih dengan rasa keju, otomatis memanjakan lidah Anda dan rasanya berbeda dari singkong lainnya.

Hasil gambar untuk singkong keju d-9
sumber : www.kabarkuliner.com
Hasil gambar untuk enting enting gepuk
enting-enting gepuk

Leave a comment

Website Powered by WordPress.com.

Up ↑